TK Satu Atap Mulai Dioperasionalkan

Posted: 01/02/2008 in KABA KAMPUNG KITO

SAROLANGUN : Dalam tahun anggaran 2007 lalu, Pemkab Sarolangun mendapat bantuan dana block grand dari Pemerintah Pusat berupa pembangunan 2 unit Taman Kanak-kanak (TK) satu atap.

Kabid TK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun H Anwar Harun mengatakan, Pemkab Sarolangun mendapatkan bantuan TK Satu Atap sebanyak 2 unit di 2 kecamatan yakni SDN 181 Desa Guruh Baru Kecamatan Mandiangin dan SDN 46 Desa Sungai Baung Kecamatan Batang Asai.

Menurut Anwar, banyak keuntungan bagi anak dan orang tua yang mengikuti pendidikan di TK Satu Atap, anak TK yang sudah selesai mengikuti pendidikan secara otomatis bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SD di TK tersebut. Manfaat yang paling besar, pendidikan ini tidak dibabankan biaya kepada orang tua (gratis).

“Untuk tahun anggaran 2007, kita hanya dapat 2 unit TK. Sementara untuk tahun anggaran 2008 masih dalam tahap perjuangan. Hingga kini belum ada petunjuk, karena Kadis Diknas sedang rembuk di Jambi untuk merebut kuota yang merupakan dana pusat,” ucap mantan Kepsek SMUN 2 ini menjawab pertanyaan koran ini.

Untuk pembangunan TK Satu Atap tahun anggaran 2007 sudah mencapai 70 persen, sebentar lagi bisa dimanfaatkan bagi pihak sekolah untuk menyelenggarakan pendidikan bagi peserta didik TK. “Selangkah lagi dua TK itu kelar,”kata pria yang baru pulang menunaikan rukun Islam kelima itu. (jambiekspres)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s