32 Pejabat Teras Bakal Naik Pangkat

Posted: 20/02/2008 in BERITA PROVINSI

Akhir Februari Segera Diusulkan ke Presiden

JAMBI: Sebanyak 32 orang pejabat tinggi dilingkup pemprov Jambi dan kabupaten/kota bakal segera naik pangkat. Usulan kenaikan pangkat dari para pejabat teras tersebut menurut rencana akan disampaikan ke pusat sekitar akhir Februari ini.

“Mereka ini rata-rata dari golongan IV C keatas. Dan sesuai aturan, kenaikan pangkat IV B keatas akan diusulkan ke presiden melalui pihak BKN pusat, nanti pihak BKN akan meneruskan ke setneg,” ungkap karo kepegawaian setda provinsi Jambi, Husnaini didampingi kasubag mutasi Yos Henri, kemarin.

Diantara para pejabat teras yang bakal naik pangkat periode April 2008 tersebut, menurut dia, diantaranya terdapat kadis Kehutanan provinsi Jambi Budidaya, sekda Sarolangun Basyari dan sekda Bungo, Usman Hasan.

Sementara itu, bagi para PNS dengan golongan IV B ke bawah, kata Husnaini, sejauh ini data nya tengah dihimpun oleh pihak pemprov Jambi untuk pengusulan kenaikan pangkat. “Bagi yang golongan IV B kebawah usulan kenaikan pangkat tetap melalui BKN regional VII di Palembang,” sebutnya.

Menyinggung persyaratan yang mesti dipenuhi para pejabat teras tersebut, Husnaini mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, melampirkan SK Jabatan, SK Pangkat terakhir dan kalau pejabat tersebut menjabat sebagai sekda harus melampirkan rekomendasi dari Bupati setempat.

“Biasanya kalau sudah memenuhi syarat akan langsung naik pangkat. Bagi pejabat setingkat sekda, SK kenaikan pangkatnya biasanya disampaikan langsung kepada yang bersangkutan,” tandas Husnaini. (jambiekspres)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s