Suporter Bola Bentrok Lagi, Satu Tewas

Posted: 20/02/2008 in BERITA LAMA

SAROLANGUN: Dunia persepakbolaan di Sarolangun, Jambi, kembali geger. Bila Juli lalu seorang penjaga gawang tewas karena adu fisik dengan salah seorang pemain lawan, Selasa (7/8) sekitar pukul 17.00 WIB gantian suporter asal Lidung, Sarolangun, tewas mengenaskan setelah terjadi bentrok dengan suporter Desa Sungai Abang dalam Turnamen sepak bola Camat Sarolangun Cup I di lapangan Sriwijaya.

Suporter yang bernasib naas itu adalah Ismail bin Jasmin (30) warga Desa Lidung, Sarolangun. Bapak beranak dua itu tewas dengan luka serius di bagian kepala belakang karena dihantam kayu. Sementara seorang suporter Lidung lainya, yakni Karoni (21) menderita luka serius kini dirawat di Puskesmas Sarolangun.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, sore kemarin berlangsung pertandingan antara PS Sungai Abang melawan Lidung. Pertandingan kemarin memasuki babak perdelapan final.

Setelah pertandingan berjalan sekitar 30 menit dengan skor 2-0 untuk PS Lidung terjadi keributan antar suporter Sungai Abang dengan Lidung yang berdiri dipinggir lapangan.

Entah siapa yang memulai, tiba-tiba terjadi bentrok antar kedua suporter kedua kesebelasan. Diduga, bentrok itu dipicu karena kekalahan yang dialami PS Sungai Abang dengan 0-2.

Seketika lapangan Sriwijaya jadi lautan manusia. Belum diketahui siapa yang lebih duluan menyerang, sehingga bentrok kedua suporter pun pecah.

Setelah bentrokan terjadi, korban Ismail tampak terkapar di pinggir lapangan dengan kondisi luka dibagian belakang. Saat itu tampak dikuping korban Ismail mengeluarkan darah segar.

Meski telah mendapat bantuan medis secara intensif, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan. Korban meninggal dunia di Puskesmas Sarolangun. Sementara Karoni (21) seorang korban lainnya, saat ini masih dalam kondisi kritis di Puskesmas Sarolangun.

Menanggapi permasalahan ini Camat Sarolangun M Aslami mengatakan bahwa pihaknya bersama panitia pelaksana langsung mengumpulkan para tokoh masyarakat kedua belah pihak di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

“Kita sudah mengumpulkan para tokoh masyarakat lidung dan Sungai Abang di rumah bupati, dan Bupati meminta kepada kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan melihat kejadian ini sebuah musibah,”ungkapnya.

Ketika ditanya soal mengenai pertandingan selanjutnya? Dengan tegas dikatakanya bahwa sesuai perintah Bupati pertandingan hanya di hentikan satu hari, dan akan kembali dilanjutkan pada hari selanjutnya.“Pertandingan tetap akan kita langsungkan hanya saja kita hentikan satu hari, dan kita akan perketat lagi pengamanannya,”tukasnya.

Kapolres Sarolangun AKBP Herman, melalui kasat Reskrim Iptu Helman mengatakan bahwa pihaknya masih memeriksa beberapa saksi, sebab belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya penyerang antara kedua belah pihak. “Kita tetap akan melakukan penyedikan terhadap para saksi dan akan kita proses secara hukum yang berlaku,”tukasnya. (Rakyatmerdeka)

Rabu, 08 Agustus 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s