Padang Kembali Raih WTN 2007

Posted: 21/02/2008 in BERITAKU

PADANG: Meski sektor perhubungan dinilai masih belum baik penataannya di Kota Padang, tapi pemerintah pusat punya penilaian berbeda. Pemerintah pusat, kembali menilai Pemko Padang layak menerima penghargaan nasional di Bidang Perhubungan, yakni Penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) 2007.

Penghargaan akan diterima oleh Walikota Padang, H. Fauzi Bahar, hari ini di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Penghargaan tersebut langsung diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kota Padang merupakan satu dari lima kota besar yang menerima penghargaan paling bergengsi bidang tertib lalu lintas. Saat menerima penghargaan, Walikota Fauzi Bahar didampingi Kepala Dinas Perhubungan Firdaus Ilyas. ”Ini tidak hanya keberhasilan Dinas Perhubungan bersama jajarannya yang senantiasa terjun di lapangan mengatur lalu lintas, tapi juga prestasi warga kota yang semakin peduli untuk tertib berlalu lintas. Alhamdulillah, kita bisa mempertahankannya,” ujar Fauzi Bahar setelah memperoleh informasi Padang kembali memperoleh WTN.

Kabid Kehumasan Bakominfo Kota Padang Hasrul Piliang menambahkan, penghargaan WTN berhasil diraih setelah tim independen pemerintah pusat melakukan penelitian dengan menggunakan berbagai variabel terkait masalah berlalu lintas,” ujar Hasrul. Variabel yang dinilai, kata Hasrul, mulai dari ketersediaan tempat parkir, marka dan rambu jalan, regulasi teknis Dinas Perhubungan, perencanaan dan pelaksanaan program kerja, sampai kepada manajemen dan pembinaan sumber daya aparatur  di jajaran perhubungan. ”Jadi, tidak hanya satu atau dua variabel saja yang dinilai. Ini adalah akumulasi total evaluasi tim independen dari departemen terkait, yang menyatakan kita termasuk terbaik berlalu lintas bersama lima kota Besar lainnya di Indonesia,” katanya. (esg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s