Dongkrak PAD, Pemkab Tetapkan Area Parkir

Posted: 24/02/2008 in KABA KAMPUNG KITO

SAROLANGUN : Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sarolangun dari sektor parkir, dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun akan segera menetapkan area parkir.

“Itu salah satu upaya kita guna menggali lebih jauh lagi potensi parkir yang dimiliki Kota Sarolangun,”kata Kadis Perhubungan Kabupaten Sarolangun, melalui Kabag TU, Ir H Rusli, M Pd kepada Sarolangun Ekspres, akhir pekan lalu.

Dikatakan Rusli, lokasi-lokasi yang akan dijadikan sebagai area parkir diantaranya, di depan pertokoan sekitar mini market Hari-hari sampai ke arah simpang empat lampu merah dan di depan pertokoan sekitar Bank BNI Pasar Atas Sarolangun dan beberapa tempat lainnya.

“Itu sebagai tahap awal nantinya lokasi-lakasi lainnya akan kita tambah,”ujar Rusli.

Di kedua lokasi area parkir tersebut nantinya akan dijadikan jalan masuk satu arah dan akan menempatkan beberapa orang petugas parkir guna menjaga ketertiban kendaraan yang akan parkir.

Pihaknya sendiri dalam menetukan area parkir ini melakukan koordinasi dengan Dinas Tata Kota, karena pihaknya hanya sebatas pelaksanaan parkir sementara untuk menentukan lokasi perlu koordinasi dengan pihak Tata kota.

“Yang pertama kita lakukan nantinya adalah pembuatan fasilitas parkir, karena percuma saja nantinya kita pungut biaya parkir sementara pelayanan sangat minim, pokoknya yang kita utamakan pelayanan dulu, dan melakukan koordinasi dengan pihak Tata Kota,”tegasnya.

Lebih jauh dikatakan Rusli, pihaknya juga mempunyai rencana bekerjasama dengan beberapa bank yang ada di Sarolangun untuk mengurus parkir ini.

Saat ini terang Rusli, Dishub sudah menerapkan uji coba pelayanan parkir di RSUD Chatib Quzwain yang berkoordinasi dengan Dispenkada Kabupaten Sarolangun. (jambiekspres)

Comments
  1. momo says:

    b9 lam kenal J4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s