Bedah Rumah Asal Jadi, Mantan Camat Pauh Diperiksa

Posted: 05/03/2008 in KABA KAMPUNG KITO

SAROLANGUN : Terkait temuan proyek Bedah Rumah (Bedrum) untuk keluarga prasejatera di Desa Sepintun Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun yang dikerjakan asal jadi, direncanakan hari ini (Selasa (5/3) Mantan Camat Pauh, Supriyanto SIp akan dipanggil.

Pemanggilan itu, agar mantan orang nomor satu di Kecamatan Pauh melaporkan tentang hasil bedah rumah di Sepintun.

“Besok (hari ini, red) mantan Camat Pauh akan kita panggil untuk melaporkan hasil bedah rumah di desa Spintun yang dinilai tidak sesuai standar tersebut,”ungkap Wakil Bupati Sarolangun Drs Cek Endra via telepon selulernya, kemarin.

Wabup yang mengaku sedang mengikuti acara di Jambi menyebutkan, pemanggilan mantan Camat Pauh itu untuk kedua kalinya.

“Panggilan pertama Jumat pekan lalu (29/3). Kami minta penjelasan kenapa bedah rumah di Desa Sepintun dikerjakan asal jadi,”tegas Wabup.

Bahkan Wabup akan bertindak dalam kasus ini. ‘’Saya minta rumah dikerjakan asal jadi segera diperbaiki sesuai dengan spesifikasi 8102,’’ujar Cek Endra.

Menurut Wabup, pemanggilan mantan Camat Pauh hari ini untuk mendapatkan laporan soal perbaikan rumah prasejahtera sekaligus penyerahan tanggungjawab bedah rumah 2007 kepada camat yang baru.

“Ya, Camat Pauh yang baru Kurnein juga kita panggil untuk serah terima laporan pekerjaan bedah rumah 8102 di Kecamatan Pauh,” tegas Wabup.

Sementara mantan Camat Pauh Supriyanto SIp ketika ditemui Koran ini kemarin mengatakan, tidak selesainya rumah yang dibedah di Desa Sepintun disebabkan pengaruh alam dan cuaca. Dimana saat pengerjaan, hari hujan sehingga  susah mendistribusikan material ke lokasi karena jalan tidak bisa dilewati.

Lebih lanjut Supriyantio mengatakan, rumah yang belum selesai dibedah di Desa Sepintun tetap menjadi tanggung jawab pihaknya.

‘’Hari ini (kemarin red) saya telah merintahkan pegawai Camat Pauh yang bertangungjawab dalam bedah rumah di Desa Sepintun segera memperbaikinya,’’ucap Suprianto. (jambiekspres)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s