Sarolangun Terima Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Posted: 11/03/2008 in KABA KAMPUNG KITO

SAROLANGUN: Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan menerima bantuan 105 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sarolangun H Cek Endra kepada Sarolangun Ekspres (Grup Jambi Ekspres) akhir pekan, lalu.

Menurut Cek Endra, sebelumnya pemerintah pusat, tepatnya Kementrian PDT juga telah membantu Sarolangun dengan PLTS di dua lokasi. Yaitu di Desa Sepintun Kecamatan Pauh dan di Kecamatan Batang Asai.

“Tahun 2006 kita dibantu PLTS di daerah Batang Asai. 2007 sebanyak 150 unit di Sepintun dan tahun ini 105 unit PLTS,” urai Cek Endra.

Dikatakan Wabup, ke 105 unit PLTS tersebut akan di tempatkan di Kecamatan Limun. “Nantinya akan kita tempatkan di tiga desa dalam Kecamatan Limun,” papar Cek Endra.

Di daerah Batang Asai sendiri kata Wabup, jaringan listrik yang ada selain dari mesin PLTS, juga berasal dari mesin diesel dan PLTA.

Lebih jauh dikatakan Wabup, daerah-daerah yang sulit dijangkau dan belum bisa dialiri listrik itulah yang nantinya akan diprioritaskan untuk mendapat bantuan PLTS.

Dalam kesempatan itu Cek Endra juga mengatakan, Pemkab Sarolangun akan berusaha mendatangkan Menteri PDT. Karena di Kabupaten Sarolangun masih banyak daerah yang tertinggal dan butuh perhatian pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan, sekitar bulan Mei atau Juni nanti, kita undang Menteri PDT untuk menyerahkannya secara simbolis bantuannya. Dan, kita juga ajak melihat bedah rumah yang kita laksanakan,” pungkasnya. (jambi ekspres)

Comments
  1. saiun says:

    kok sepi blog nyo ???
    tlong masukkan tempat wsta di sarolangun yang dapat dikunjungi,,soalny disarolangun paling susah cari tempat wsata apolagi klo lgi lbran,
    trus,,klo mslnyo ado event dsarolangun,iklannyo masukkan ke blog la..biak smua orang tau dg sarolangun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s