Listrik Sering Padam, Aktivitas Terganggu

Posted: 03/04/2008 in KABA KAMPUNG KITO

SAROLANGUN: Kondisi listrik di Kabupaten Sarolangun tidak stabil. Bahkan dalam beberapa hari terakhir listrik mati total mulai pagi hingga sore hari. Ini terjadi di Kota Sarolangun, yang merupakan barometer daerah lain di Kabupaten Sarolangun. “Hari ini (kemarin, red) mati sejak pukul 10.00 WIB, baru hidup pukul 16.00 WIB. Kemudian mati lagi,” ujar Feri, warga Simpang Raya, Kecamatan Sarolangun. Feri yang bekerja di bengkel las mengatakan, dengan padamnya listrik aktivitas kerjanya terganggu, karena mesin tidak bisa digunakan. Padahal setiap bulan dia membayar listrik. Jika terlambat, akan didenda. “Sekarang bisa-tidak kita denda PLN karena mematikan listrik pada jam-jam yang sangat penting,” tambahnya.

Kepala Ranting PLN Sarolangun Saiful saat dikonfirmasi mengatakan, pemadaman listrik dilakukan karena rusaknya dua mesin, yakni di Bangko dan Sarolangun. Namun pihaknya menjamin mulai hari ini listrik akan kembali normal.

Saiful mengatakan, pihaknya akan mengubah aliran khusus untuk Kota Sarolangun. Sebelumnya untuk Kota Sarolangun masih menggunakan aliran mesin Bangko. “Insya Allah untuk Kota Sarolangun dan sekitarnya PLN menjamin listrik akan kembali normal,” janjinya.(jambi-independent)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s