Masya Allah, 21 Orang Tewas Rebutan Zakat

Posted: 15/09/2008 in UTAMA

Pembagian zakat yang tidak tertib dan melibatkan ribuan orang, sedikitnya menewaskan 21 orang di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/9). Seperti ditulis Antara, peristiwa tragis tersebut terjadi saat keluarga kaya, H. Syaichon di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Pasuruan, memberikan sedekah kepada ribuan orang. Korban tersebut adalah warga pedesaan yang berharap dapat pembagian zakat dengan nilai nominal Rp 30 ribu per orang.

Ribuan warga yang antre di gang rumah dermawan itu harus berdesakan. Pembagian yang baru berlangsung sekitar seperempat jam, akhirnya dihentikan. Hingga pukul 12.00 WIB ini, sudah ada 21 mayat yang dikirim ke kamar jenazah RSUD Dr. Sudarsono Pasuruan. Sementara puluhan korban pingsan masih menjalani perawatan di ruang UGD.

Walikota Pasuruan, Aminurrohman, Senin siang mengunjungi RSUD Dr. Sudarsono, dan sangat prihatin dengan peristiwa tersebut. Ia sangat menyayangkan penyelenggara (Syaichon) tidak melakukan koordinasi dengan Pemkot maupun aparat keamanan. “Tujuannya mulia dan bagus, membagikan zakat bagi kaum dhuafa. Namun, cara yang salah, sehingga menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Sumber: http://www.myrmnews.com

Comments
  1. vizon says:

    walau bagaimanapun, kita harus berterima kasih kepada h. syaikhon dan para korban. karena, dg peristiwa yg menimpa mereka inilah, kita semakin tersadarkan akan pentingnya zakat dilakukan dg ikhlas dan profesional…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s