Replanting Karet Sarolangun Rp130 Miliar

Posted: 18/09/2008 in KABA KAMPUNG KITO

Menindaklanjuti keberhasilan dari program replenting (peremajaan) karet, khususnya di Kabupaten Sarolangun yang telah digulirkan bertahap dari tahun 2006 hingga 2008 mencapai 3.500 hektar, terdiri dari bantuan APBD I 2.500 hektar dan 1.000 hektar dari APBD II.

Hasil dari kunjungan Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin didampingi Bupati Sarolangun H Hasan Basri Agus ke kawasan replenting karet di Desa Penegah, Kecamatan Pelawan kemarin, Gubernur Jambi terkejut melihat hamparan perkebunan karet merupakan program replenting bantuan dari provinsi tersebut sangat berhasil dan kini berusia 1,5 tahun.

Gubernur bersama Bupati yang sempat dialog dengan masyarakat tani setempat, mengaku sangat kagum melihat keberhasilan dari program replenting karet tersebut. Bahkan, Gubernur berjanji tahun 2009 akan menganggarkan Rp130 miliar untuk replenting karet, khusus di Kabupaten Sarolangun dijatahkan 4.000 hektar dari 40.000 hektar.
‘’Saya merasa bangga melihat replenting karet bantuan provinsi terhadap Kabupaten Sarolangun yang kini berhasil dan telah berusia 1,5 tahun. Semuanya itu untuk kesejahteraan masyarakat, dan Insya Allah tahun depan saya anggarkan Rp 130 miliar untuk 40.000 hektar replenting karet, dan untuk Kabupaten Sarolangun 4.000 hektar,”ungkap Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin kemarin.
Sementara itu, Bupati Sarolangun H Hasan Basri Agus di hadapan masyarakat tani mengatakan, bantuan dari propinsi berupa program replenting karet untuk Kabupaten Sarolangun saat ini telah berhasil dan telah berusia 1,5 tahun.
‘’Selama ini publik menilai replenting karet tidak berhasil, buktinya kita melihat sendiri hamparan karet yang berada di tengah-tengah kita, alangkah makmurnya masyarakat disini (kecamatan Pelawan) untuk 4 tahun ke depan yang dapat menikmati hasilnya nanti,” ungkap Bupati. (fah)

Sumber : Jambi Ekspres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s