Tabrakan Maut di Sarolangun, 4 Tewas

Posted: 26/09/2008 in KABA KAMPUNG KITO

Bus Handoyo Beradu Kambing dengan Supra Fit

Memasuki H-6 Lebaran, Jalur Jalan Lintas Sarolangun- Bangko memakan korban jiwa. Sore kemarin (24/9), empat bocah tewas mengenaskan di jalan tersebut, setelah motor Honda Supra Fit yang mereka tunggangi bertabrakan dengan bus PO Handoyo yang mengangkut pemudik.

Tabrakan maut itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di KM 34 Desa Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII, persis di dekat gapura perbatasan Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin. Tiga dari empat korban itu saudara kandung, masing-masing Aji Zulafif (12), Airin (perempuan, 8), dan M Fajri (10). Satu korban lagi bernama Eko (12). Semuanya warga RT 05 Dusun I, Desa Bangun Jayo, Kecamatan Bathin VIII, Sarolangun.Dari informasi yang dihimpun Jambi Independent di tempat kejadian perkara (TKP), saat kejadian keempat korban mengendarai motor Honda Supra Fit dari arah Bangko menuju Sarolangun. Sore itu Aji Zulafif bersama dua adik dan temannya dalam perjalanan pulang dari mengambil rokok dan kebutuhan lainnya di rumah salah satu juragan (toke) tempat ayahnya bekerja.

Sebelumnya tiga bersaudara tersebut beserta temannya disuruh orangtua mereka, Khairul Nizal (35), mengambil pesanan itu. Saat itu, dari arah berlawanan sebuah bus Handoyo melaju dengan kecepatan tinggi. “Saat kejadian, mobil bus memakan bagian kanan jalan karena mau menyalib sepeda motor yang ada di depannya. Saat bersamaan motor korban melaju kencang, dan bus langsung menabrak motor korban,” kata Aris, sopir Kasdim 0420 Sarko, yang melihat langsung kejadian itu.

Akibat hantaman bus tersebut, korban dan motornya terpental hingga beberapa meter. Kondisi korban sangat mengenaskan, terkapar di aspal dengan tubuh sulit dikenali. Tubuh keempat korban remuk dan berlumuran darah. Sedangkan motornya hancur berantakan. Sementara mobil bus berusaha tancap gas kabur, namun berhasil ditangkap anggota Polsek Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

”Melihat kejadian itu, saya dan pak Kasdim langsung turun dari mobil. Saya sangat shok melihat kondisi tiga dari empat korban yang sangat mengenaskan. Sementara satu korban dalam keadaan kejang-kejang dan dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Aris yang sore itu membawa Kasdim Sarko berbuka bersama di Sarolangun.Kasdim Edi Sugiarto, menurut Aris, langsung menghubungi Wakapolres Merangin memberitahu kejadian tersebut. “Mendapat informasi itu, Wakapolres langsung menghubungi Kapolsek Pamenang, dan dalam waktu singkat sopir bersama mobil bus berhasil diamankan,” kata Aris.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus (HBA) dan Wakil Bupati Sarolangun Cek Endra yang mendapat informasi kecelakaan maut tersebut langsung menjenguk ke rumah duka. Bupati bersama rombongan pejabat Sarolangun memberikan bantuan kepada keluarga korban.(roz)

Sumber: www.jambi-independent.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s