Tolak Dijodohkan, Pelajar Gantung Diri

Posted: 08/05/2010 in KABA KAMPUNG KITO

Ini peringatan bagi orang tua agar tidak memaksakan kehendak soal perjodohan anak. Di Kabupaten Sarolangun Jambi, seorang pelajar bernama Khodijah (17), warga kampung Surau Batu RT 12, Desa Penegah, Kecamatan Pelawan nekat bunuh diri hanya gara-gara menolak dijodohkan orang tuanya.

Siswi kelas II SMK 7 Sarolangun itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia menjerat lehernya menggunakan tali dasi sekolah. Perbuatan nekat itu dia lakukan di dalam kamarnya sekitar pukul 07.00 WIB pagi, Jumat (7/5/2010).

Kapolres Sarolangun AKBP Mintarjo melalui Kabag Ops Kompol Eduar Padede didampingi Kasat Reskrim AKP Sunhot Silalahi menyebutkan, korban pertama kali ditemukan ibunya, bernama Marwi yang awalnya hendak membuka pintu kamar korban, karena saat dipanggil korban tidak menyahut.

Ibu korban lalu mencoba masuk, tapi tidak bisa karena terkunci dari dalam. Lalu, kamar korban dibuka secara paksa. Saat pintu terbuka, Marwi terkejut melihat anaknya tergantung dan tidak bernyawa lagi.

Waktu itu korban terlihat menggantung diri dengan mengunakan seutas tali dasi pada lehernya. Sebagian lagi tali disambungkan ke kusen pintu kamar. “Korban kemudian dimakamkan secara baik-baik pada hari itu juga sekitar jam 11.00,” tambah Eduard.

Soal penyebab korban mengantung diri, Eduard mengatakan, menurut informasi yang diterima pihak kepolisian dari warga sekitar, korban gantung diri karena tidak mau dijodohkan orang tuanya. “Menurut warga sekitar korban mau dijodohin orang tuanya, dan itu pun tak lama lagi,” katanya.

Diduga karena tidak setuju dengan pilihan orang tuanya, korban akhirnya nekat gantung diri.(*)

Sumber: www.jpnn.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s