Kunjungan Gubernur Disambut Demonstrasi Mahasiswa

Posted: 19/05/2010 in BERITA PROVINSI

Hari kedua lawatan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, bersama Ketua PKK Provinsi Jambi, Ratu Munawaroh, di Merangin, Sabtu (15/5/2010) sekitar pukul 09.00 disambut aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Merangin (AMPM).

Aksi yang dipusatkan di kawasan simpang empat Pasar Bawah Bangko dengan massa sekitar 30 orang ini, sengaja dilakukan dengan harapan agar orang nomor satu di Provinsi Jambi yang akan melintas di jalan itu, menanggapi demonstrasi mereka.Mahasiswa memberi pernyataan sikap, dengan menolak kehadiran Zulkifli Nurdin (ZN) sebagai Gubernur Jambi di Merangin. Alasannya, selama dua periode ZN memimpin Provinsi Jambi, ZN telah gagal membuat perubahan secara utuh di Provinsi Jambi.

“Jujur saja, kita kecewa dengan kepemimpinan ZN selama menjabat. Kekecewaan tersebut bisa kami buktikan dengan tidak tuntasnya berbagai perbaikan Jalan Jangkat, hingga di penghujung kepemimpinannya. Padahal nyaris setiap tahun, Pemprov Jambi terus mengucurkan dana guna perbaikan Jalan Jangkat. Namun, kondisi Jalan Jangkat bukan semakin baik, namun semakin parah,” ungkap koordinator demontrasi AMPM, Faisal.

Faisal pun menyatakan, selama ZN menjabat sebagai Gubernur, pihaknya akan terus melakukan aksi, jika ZN berkunjung ke Merangin. “Kami kecewa dengan ZN. Yang kami tahu, selama kepemimpinannya, seakan-akan beliau lupa jika Jambi memiliki dua wilayah, Jambi Barat dan Jambi Timur. Namun yang diperhatikan justru hanya Jambi Timur. Ini kenyataan, dan tidak ada muatan politik dalam aksi ini,” katanya.

Setelah berorasi, sekitar pukul 12.30, rombongan mobil Gubernur Jambi melintas di kawasan itu. Meski mahasiswa terus merapat untuk menahan mobil BH 1 (Gubernur) melintas, namun aparat telah merapatkan barisan guna menghalang niat mahasiswa. Hingga akhirnya, mobil Gubernur Jambi berhasil melintasi para demonstran, dan menuju Rumah Dinas Bupati Merangin, guna kembali menuju Jambi.

Terpisah Gubernur Jambi menyatakan, jika apa pun pembangunan yang telah dilakukan selama memimpin Jambi, seutuhnya untuk kemaslahatan (kebaikan) warga Jambi. “Tidak ada yang dianaktirikan. Semua pembangunan yang dilakukan di berbagai wilayah Jambi, hanya untuk kemakmuran warga Jambi secara umum,” katanya.(*)

sumber: http://jambi-independent.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s