Kampanye Akbar, HBA Datangkan Rhoma Irama

Posted: 05/06/2010 in KABA KAMPUNG KITO

Safrial-Agus dan ZA-Ami Pilih Kampanye Dialogis

Hari kedua tahapan kampanye, kemarin (3/6/2010), dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Madjid Mu’az-Abdullah Hich (MM-Hich) dan Hasan Basri Agus-Fachrori Umar (HBA-Fachrori) langsung menggelar kampanye akbar. Sementara pasangan Zulfikar Achmad-Ami Taher (ZA-Ami) dan Safrial-Agus Setyonegoro (SAS) memilih kampanye dialogis dengan mendatangi langsung konstituennya.

MM-Hich menggelar kampanye perdana di wilayahnya, di Kabupaten Tebo pukul 14.00, kemarin. Sementara HBA-Fachrori menggebrak wilayah netral, Kabupaten Merangin dengan mendatangkan si Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Sekretaris Tim Pemenangan MM-Hich, A Khoiri, mengatakan semua jatah 19 kali kampanye dari KPUD Provinsi akan digunakan. Sosialisasi secara langsung untuk seluruh Provinsi juga tak ditinggalkan. “Ini adalah jatah yang diberikan KPUD, maka kita memanfaatkannya secara optimal,” katanya saat dihubungi melalui stelepon selulernya, kemarin.Untuk kampanye perdana, mereka mendapatkan jatah di Tebo. Rencananya, hari ini akan masuk ke Merangin-Sarolangun, Tanjabtim dan Tanjab Barat. “Hari ini (kemarin, red) kita di Tebo kampanye terbuka. MM-Hich hadir. Rencananya besok (hari ini, red) kita berbagi. MM di Sarolangun dan Merangin. Sementara Abdullah Hich di Tanjab Timur dan Tanjab Barat,” katanya.Di bagian lain, Sekretaris Tim Pemenangan HBA-Fachrori, Supardi Nurzain, mengatakan kampanye perdana digelar di lapangan KONI Merangin. Untuk menghibur massa, mereka mendatangkan si Raja Dangdut Rhoma Irama. “Jurkmanas (juru kampanye nasional) yang turun Teo L Sambuaga dari Golkar, H Komar dari partai Demokrat, ada dari PKS, Patriot dan PBR,” katanya didampingi Ketua Tim Pemenangan Merangin Lukman Aima.

Supardi juga memastikan seluruh jatah 19 kali akan diambil untuk kampanye rapat umum. Termasuk sejumlah jurkamnas secara bergantian akan hadir. “Di Kerinci besok (hari ini, red), ada Indrawati Sukadis dari partia Demokrat, dan jurkamnas lainnya,” jelasnya.

Meski mengambil seluruh kampanye akbar, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jambi itu mengatakan tim terus bergerak di seluruh daerah untuk mensukseskan kemenangan pasangan HBA-Fachrori.

Berbeda dengan MM-Hich dan HBA-Fachrori, Koordinator Tim Sukses ZA-Ami, Ridwan Ibrahim memilih menggunakan kampanye dialogis. ZA yang mendapatkan jatah kampanye perdana di Kota mengunjungi sejumlah kecamatan dalam Kota Jambi. Seperti Jambi Timur. “Kita langsung sosialisais menemui masyarakat secara langsung, sehingga bisa mengetahui apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” katanya saat ditemui, kemarin.

Menurut dia, kampanye terbuka hanya akan digelar dua kali. Yakni di kota dan daerah lain yang masih tentatif. “Bisa di Kerinci, Batanghari, Muarojambi atau Merangin,” katanya.

Pasangan Safrial-Agus juga memilih kampanye dialogis. Koordinator Tim Sukses SAS,  Lukman Djafrie memilih bersosialisasi di Batanghari. Sementara Agus di Sarolangun. “Kita tidak mengambil jatah kampanye rapat umum. Pertemuan langsung dengan masyarakat. Kalau pun acara, bentuknya pawai budaya, seperti campur sari,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, kemarin.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s