Bangun SMK di Singkut, Sarolangun Dibantu Rp700 Juta

Posted: 15/06/2010 in KABA KAMPUNG KITO

Pemkab Sarolangun tahun 2010 kembali mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 700 juta, dana tersebut dialokasikan bagi pembangunan SMKN di Bukit Murau Kecamatan Singkut.

Pembangunan SMKN ini guna menjawab keraguan para orang tua dalam menyekolahkan anaknya, mengingat tahun ini jumlah siswa yang lulus tidak sebanding dengan jumlah sekolah yang ada.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun Hefni Zen melalui Kabid Dikmen Thaharidi memastikan kucuran dana bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp700 juta tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan SMKN Bukit Murau.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan kucuran dana  dari pusat untuk pembangunan SMK sebesar Rp 700 juta,” ungkapnya.

Taharidi menjelaskan SMKN Bukit Murau, Kecamatan Singkut, nantinya akan membuka dua jurusan yakni jurusan Otomotif dan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), hal ini mengingat di daerah ini belum ada jurusan tersebut dan minat siswa untuk menimba ilmu di SMK tersebut cukup tinggi, hal ini terbukti hingga saat ini sudah ada sekitar 221 siswa yang telah mendaftar untuk sekolah di SMKN tersebut.

“Untuk masalah tenaga pengajar saat ini kita masih perbantukan guru yang ada di sekitar, namun akan kita masukkan dalam formasi penerimaan CPNS tahun ini,” paparnya.

Masih menurut Thaharidi, dari 45 SMKN yang bakal dibangun di seluruh Indonesia, di Provinsi Jambi hanya ada dua kabupaten yang mendapatkan yakni Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Sarolangun.

Selain akan membangun SMK Pemkab juga saat ini sedang mengajukan proposal ke pusat untuk rencana pembangunan SMPN 36 di Kecamatan Sarolangun tepatnya di samping TK Pembina Kelurahan Aur Gading.

Pembangunan SMKN dan SMPN ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya, sebab hingga saat ini di Kabupaten Sarolangun baru memiliki sekitar 62 SMPN maupun swasta sederajat, sedangkan untuk tingkat SMA sekitar 43 sekolah.(*)

sumber: http://www.jambi-independent.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s