Wanita Muda Dihabisi di Hotel Sarina Jambi

Posted: 15/06/2010 in BERITA PROVINSI, HOT NEWS

Seorang wanita muda tanpa identitas ditemukan tewas di Hotel Sarina, di Jalan Dewi Sartika RT 18, Kelurahan Beringin Pasar Jambi, Kota Jambi, kemarin (14/6), sekitar pukul 14.00. Mayat wanita yang diperkirakan berusia 20 tahun itu tergeletak dengan posisi tengkurap di kamar nomor 31, lantai empat hotel kelas melati tersebut.  Polisi menduga, wanita malang itu korban pembunuhan.

Dia diduga dihabisi dengan cara dicekik. Pasalnya, saat ditemukan, sprei tempat tidur di kamar hotel itu masih melilit di leher korban. Informasi yang didapat, mayat itu pertama kali ditemukan oleh tiga wanita yang bertugas sebagai cleaning service hotel, yaitu Loni, Lili, dan Har. Lili, saat diwawancarai mengatakan, saat ditemukan kedua mata, dan telinga wanita itu sudah dikerubuti semut merah.

“Waktu itu, sudah jadwalnya untuk bersih-bersih kamar. Meski tamu hotel memperpanjang atau tidak, kita tetap bersihkan kamarnya,” kata Lili. Sebelumnya, Lili mencoba mengetuk pintu kamar yang berada persis di samping tangga itu. Namun tak ada sahutan.Setelah beberapa lama, Lili pun mencoba memutar pegangan pintu. Ternyata pintu tidak dikunci. Lili dan teman-temannya pun masuk ke dalam. “Saya kira waktu itu tidak ada orang,” katanya.

Begitu masuk, Lili melihat kaki di lantai antara dua buah spring bed kamar hotel itu. Setelah diperiksa, ternyata pemilik kaki itu adalah wanita. “Saya sadar kalau dia sudah meninggal, karena melihat ada semut di mata dan telinganya,” ungkap Lili.  Dia mengaku baru kali ini melihat korban.

Polisi yang mendapat laporan penemuan mayat tersebut, langsung datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemeriksaan awal, polisi belum dapat menemukan sesuatu yang dapat menunjukkan identitas korban. “Kita juga bingung, korban ini siapa dan warga mana,” kata Kanit Reskrim Polsekta Pasar, Iptu Khairul, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Menurut dia, belum terlihat adanya tanda-tanda korban dirampok. Pasalnya, selain uang milik korban Rp 320 ribu masih ada, polisi juga melihat kedua anting-anting warna putih milik korban masih tergeletak di lantai kamar. “Dugaan kita sementara, dia dibunuh. Selain dicekik, kita lihat kedua matanya lebam,” katanya.

Selain itu, informasi yang didapat polisi dari petugas hotel yang bertugas malam kemarin, Isyanto, korban check in di hotel sekitar pukul 02.00 dini hari kemarin. Menurutnya, dalam buku tamu kamar tersebut atas nama Jefri.

“Memang dia (korban, red) malam itu datang dengan seorang pria,” kata Isyanto. Tapi dia tidak tahu, kapan pria tersebut keluar dari hotel.

Polisi saat ini kesulitan untuk melacak kasus itu. Pasalnya, setelah mengisi buku tamu, karyawan hotel tidak meminta kartu pengenal. Padahal, seharusnya tamu hotel wajib meninggalkan kartu pengenal sebelum dia check out. “Itu yang kita sayangkan,” kata Khairul.

Saat ini, harapan kepolisian adalah melalui closed circuit television (CCTV) yang dimiliki hotel tersebut. CCTV itu terletak di lantai satu, dekat meja resepsionis.

Mengenai apakah pria yang terakhir dengan korban adalah pelakunya, Khairul belum bisa memastikan. “Kita cuma bisa lihat kalau dia datang dengan pria. Itu saja,” katanya.

Khairul juga mengatakan, kepada warga yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya, segera menghubungi polisi. Ciri-ciri korban antara lain memiliki rambut panjang sebahu, kulit sawo matang. Selain itu, korban ditemukan menggunakan baju warna ungu dengan gambar dua ekor kucing coklat yang berdekatan, ditambah motif tali sepatu di dalamnya.

Korban juga memiliki sepasang anting-anting warna putih, serta menggunakan celana jeans warna biru. “Kita juga menemukan sandal dengan hak tinggi. Bagi keluarga yang merasa kehilangan, bisa menghubungi polisi untuk memastikan,” katanya.(*)

Sumber: http://www.jambi-independent.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s