Bolos 100 Persen, Ratu Munawarah Resmi Mundur dari DPR

Posted: 28/07/2010 in BERITA PROVINSI, INDONESIA HARI INI, KABA KAMPUNG KITO

Politisi dari Pantai Amanat Nasional (PAN), Ratu Munawarah yang mendadak terkenal karena bolos 100 persen pada seluruh sidang paripurna di masa sidang DPR RI, akhirnya secara resmi menyatakan mundur sebagai wakil rakyat di Senayan.

Kepastian mundurnya Ratu Munawarah disampaikan langsung Ketua Umum PAN yang juga Menko Perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, Rabu (28/7/2010).

Hatta mengatakan, Ratu dipastikan mundur karena tidak bisa lagi melanjutkan tugasnya sebagai anggota dewan. Alasannya, karena masalah keluarga untuk menjaga suaminya yang sedang sakit.“Dia sudah mengundurkan diri. Surat pengundurannya sedang diproses. Jadi ibu Munawaroh, istri Gubernur Jambi itu, suaminya lagi sakit. Sakitnya keras. Makanya tidak bisa hadir 9 kali. Itu menyangkut kemanusiaan dan dia sudah mengundurkan diri,” kata Hatta.

Hatta menambahkan, sejak awal ketidakhadiran Ratu Munawaroh menjadi perhatian PAN. Tindakan tidak displin ini tidak dibiarkan begitu saja. “Hanya prosesnya kan lama, sejak masa persidangan ini, jadi yang diukur masa persidangan ketiga ini. Sementara waktu masa persidangan pertama kan selalu hadir,” katanya.

PAN pun segera akan mencari pengganti untuk mengisi kursi di DPR RI yang akan ditinggalkan Ratu Munawaroh. Hanya saja, kepastian pengganti ini harus menunggu proses dari anggota dewan yang mundur. “Ibu Ratu Munawaroh itu belum bisa diganti karena masih dalam proses. Tapi di internal sudah kita putuskan,” tegasnya.(afz/jpnn)

Sumber: JPNN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s