Jeffrie Akui Lalai Urus Izin, Ratu Munawarah Siap Mundur

Posted: 28/07/2010 in BERITA PROVINSI, INDONESIA HARI INI

Dua wakil rakyat tercatat dalam rekapitulasi Biro Persidangan Sekretariat Jenderal DPR sebagai pembolos dalam “kategori berat”. Mereka adalah Jeffrie Geovanie dari Fraksi Partai Golkar dan Ratu Munawarah Zulkifli dari Fraksi PAN.

Jeffrie Geovanie terdata tidak menghadiri sidang paripurna dalam masa persidangan II (4 Januari – 5 Maret 2010) sampai enam kali dengan tanpa keterangan. Saat dikonfirmasi, Jeffrie membela diri. Dia mengaku memang lalai untuk mengurus surat izin. Padahal, dua di antara enam ketidakhadirannya itu karena sakit.

“Yang empat lagi karena ke luar kota,” kata Jeffrie di Jakarta kemarin (27/7/2010). Dia mengaku telah memperbaiki keteledorannya itu. “Saya sekarang jadi rajin. Bisa dicek sendiri,” ujar pria yang sempat mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Barat itu.  Untuk masa sidang III DPR (5 April – 18 Juni 2010), nama Jeffrie memang tidak muncul lagi sebagai anggota Fraksi Partai Golkar yang suka mangkir. “Saya akui membolos itu memang sebuah kesalahan,” tegas Jeffrie.

Bagaimana Ratu Munawarah Zulkifli? “Kita harus melihatnya secara objektif,” jelas Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan. Dalam masa persidangan III DPR, dari 10 kali sidang paripurna, Ratu Munawarah tercatat tidak sekalipun hadir dan semuanya tanpa keterangan.

Selain disibukkan Pemilukada Jambi, Ratu Munawarah juga harus mendampingi sang suami Zulkifli Nurdin, yang tengah sakit. Bahkan, menurut Taufik, Ratu Munawarah kini dalam proses administrasi untuk mengundurkan diri dari DPR. “Ada alasan keluarga yang memang mengharuskan beliau mendampingi Pak Zulkifli,” ujar Taufik yang juga wakil ketua DPR itu.(pri/c2)

Sumber: JPNN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s