"Ditinggal" HBA, Cek Endra Segera Rombak Staf

Posted: 20/08/2010 in BERITA PROVINSI, KABA KAMPUNG KITO

Pasca pelantikan pada 9 Agustus lalu, Bupati Sarolangun H Cek Endra yang menggantikan posisi Hasan Basri Agus yang terpilih menjadi Gubernur Jambi, dikabarkan akan segera melakukan perombakan jajaran pejabat di lingkup Pemkab Sarolangun.

Cek Endra mengatakan, kemungkinan memang akan ada rolling atau perombakan/pergantian di jajaran pimpinan SKPD/dinas. “Kita berharap segera bisa dilakukan, namun karena kondisi masih sibuk, itu belum bisa dipastikan. Ini kan masih bulan suci Ramadan dan sebentar lagi Idul Fitri, serta peringatan HUT RI,” ujarnya.Namun, Cek Endra menegaskan bahwa pergantian para kepala SKPD itu bukan karena pertimbangan politis atau suka atau tidak suka. Namun lebih didasari kepada kinerja. “Yang tidak mampu dalam memimpin SKPD, itu yang akan diganti,” tukasnya.

Ditambahkan, untuk perombakan kepala dinas dan kepala badan yang berdasarkan kinerja, masih harus menungu evaluasi. “Yang mendesak dilakukan adalah mengisi sejumlah jabatan yang kosong, seperti Kepala Bappeda dan sejumlah jabatan lain,” kata Cek Endra.

Terkait Kepala Bappeda Sarolangun, Cek Endra menegaskan, siapa pun nanti yang ditunjuk untuk menjadi pejabat di sana tentunya harus lewat pertimbangan profesionalitas. “Lagipula kita sifatnya hanya merekomendasikan tiga nama, pertimbangan terakhir ada pada Bapak Gubernur (HBA, red),” ujarnya.

Menurut Cek Endra, siapa pun nanti yang akan disetujui oleh gubernur, maka itu yang akan dilantik menjadi kepala bappeda.

Selajutnya, masalah ketiga nama-nama yang akan diusulkan ke gubernur sudah dikantongi Cek Endra. “Nama sudah ada, namun belum bisa kita beberkan, nanti bakal tahu sendiri,” pungkas Cek Endra.(*)

Sumber: jambi independent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s