Buruh Tewas, Polisi Panggil Kepala PLN Sarolangun

Posted: 31/08/2010 in KABA KAMPUNG KITO

Kepala PLN Ranting PLN Sarolangun Supatmo, rencananya bakal segera diperiksa dan dimintai keterangannya terkait tewasnya Suprianto bin Marto Ligun (23) dan terlukanya Mulyanto bin Mat Jusuf (26), buruh kontrak yang menderita luka saat pemasangan kabel listrik pada hari Jumat (27/8) lalu.

Kapolres Sarolangun AKBP Drs Mintarjo melalui Kapolsek Pauh AKP Sahlan, ketika ditemui, kemarin (30/8), mengatakan, pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mengusut dan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab laka kerja tersebut.“Kita akan memeriksa untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam kejadian ini,” ujarnya. 

Ditambahkannya, pihak penyidik sudah memeriksa mandor yang bekerja di lapangan dan pengawas lapangan dari pihak PLN Ranting Sarolangun dan rencananya, Kepala PLN Ranting Sarolangun Supatmo bakal dimintai keterangan pada Rabu besok. “Sejumlah saksi sudah kita diperiksa dan untuk melengkapi berkas penyidikan maka saksi lainnya akan ikut diperiksa termasuk Kepala PLN Ranting Sarolangun,” tuturnya.

Diakhir pembicaraan, Sahlan menegaskan, apabila nantinya usai pemeriksaan ditemukan adanya faktor kelalaian maka Kepala PLN Ranting Sarolangun dapat dijerat dengan Pasal 359 tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman pidana lima tahun kurungan.

Sementara itu, Kepala PLN Ranting Sarolangun Supatmo saat coba dikonfirmasi via telepon, masih enggan memberikan jawaban, meskipun handphone yang bersangkutan aktif saat dihubungi, namun tidak kunjung diangkat.(*)
 
Sumber: Jambi Independent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s